Senin, 19 November 2012

Mendandani Windows XP

Bagi Anda para pencinta dari OS Windows XP, ada alternatif untuk megubah tampilan menjadi serupa dengan Windows Vista. Dengan program Vista Tranfsormation Pack 4 Anda bisa mendandani tampilan Windows XP sehingga mirip dengan Vista.
Programnya bisa di download dari situs www.softpedia.com/get/System/OS-Enhancements/Vista-Transformation-Pack.shtml
Langkah 1
    Unduh file Vista_Transformation_Pack_4.0.rar. Ekstrak isinya ke folder yang Anda inginkan.

Langkah 2
    Double Click pada file Vista Transformation Pack 4.0.exe untuk proses instalasi, klik OK pada kotak dialog yang muncul, Anda dapat melihat informasi yang disertakan oleh pembuat, setelah itu lanjutkan dengan klik Next untuk proses instalasi berikutnya.

Langkah 3
    Tentukan komponen apa saja yang Anda akan ubah, kemudian klik Next.

Langkah 4
    Anda bisa menentukan, apakah proses pengubahan dilakukan secara otomatis begitu Windows aktif atau secara manual. Jika secara otomatis, pilih Automatic Transformation dan klik Next.

Langkah 5
    Tutup semua aplikasi yang sedang running termasuk Antivirus dan Anti-spy-ware. Selanjutnya klik Transform.

Langkah 6
    Kotak dialog akan muncul dan menginformasikan versi dan sistem operasi yang Anda miliki, selanjutnya klik OK lalu klik OK lagi.

Langkah 7
    Pilih jenis font yang ingin Anda gunakan untuk tampilan dekstop. Supaya mirip dengan Vista, pilih Segoe UI (Windows Vista Font) lalu klik OK.

Langkah 8
    Pilih gaya toolbar, Anda bisa pilih opsi Vista lalu klik OK.

Langkah 9
    Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai, sudahi dengan klik Finish lalu restart PC.

Langkah 10
    Setelah Windows aktif, tampilan Vista akan langsung hadir dimulai dengan munculnya logo Vista. Tampilan desktop yang mirip Vista Aero pun akan tampil.

Langkah 11
    Jika belum cocok dengan tampilan barunya, Anda bisa merubahnya  dengan right-click sembarang pada desktop kemudian pilih Properties. Klik tab Appearance, pilih setelan desktop yang Anda inginkan, kemudian klik OK.

Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi Anda pecinta Windows XP dan merasa bosan tapi tidak ingin berubah sistem operasinya. Terima Kasih.

Sumber: Komputer Aktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar