Senin, 19 November 2012

Meneruskan Pesan

Seperti halnya ponsel, Anda bisa melakukan forward pesan elektronik yang masuk ke sebuah akun e-mail ke akun yang lainnya. Tanpa perlu masuk ke akun, dengan program gratis Mail Forward 4.1, meneruskan pesan menjadi lebih cepat dan praktis.

Langkah 1
    Masukkan alamat www.sspi-software.com lalu klik link Download untuk mengunduh programnya. Klik Save untuk menyimpan file tersebut.

Langkah 2
    Double-click file mailfwd_win.exe, pada kotak dialog setup klik Next untuk proses intalasi selanjutnya. Program akan disimpan pada drive C secara default, kita bisa langsung klik Install.

Langkah 3
    Buka program dari menu Start – Programs – Mail Forward – Mail Forward. Jika muncul kotak dialog Registration, klik Continue. Setelah program muncul di layar, klik menu Edit – Preferences.

Langkah 4
    Pada kotak Preferences, ketikkan SMTP server di kotak Outgoing Mail Server (SMTP). Jika Anda menggunakan Yahoo! Mail, Anda ketikkan pop3.yahoo.com. Klik Add hingga muncul kotak Account Type. Ketikkan nama serta password akun Anda. Pada kotak “Forward to:” isikan alamat mail yang menjadi tujuan pesan terusan.

Langkah 5
    Klik OK maka alamat e-mail akan muncul di Email Account. Klik OK. Kemudian klik Get Mail maka e-mail akan diteruskan ke alamat e-mail lain yang telah Anda setel tadi. Anda dapat memasukkan lebih dari satu e-mail account sebagai tujuan pesan.

Sumber: Komputer Aktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar