Jumat, 03 Juni 2011

Manusia dan Keindahan

Sungguh hanya sang Maha Kuasa lah yang dapat menciptakan keindahan sesungguhnya, dengan proporsi yang sangat sempurna, maha pencipta dan maha karya di seluruh jagat raya ini. Termasuk kita sebagai manusia adalah ciptaannya yang sempurna serta Bumi dan isinya ini.
Tak ada yang bisa menandingi keindahan dari sang Maha Kuasa. Kita patut bersyukur karena-Nya kita dapat menikmati seluruh ciptaan-Nya dengan keindahan-keindahan yang tidak terkira habisnya. Keindahan pun dapat diciptakan oleh manusia juga, karena tanpa keindahan hidup ini seperti tidak ada semangatnya.
Keindahan memiliki arti luas, bisa berhubungan dengan alam, seni,kehidupan sosial dan bahkan mencakup bidang teknologi memiliki keindahan tersendiri bagi manusia modern jaman sekarang.
Æ Keindahan berhubungan dengan alam
Alam yang luas ini memiliki keindahan-keindahan yang sangat beragam, ada pun yang alami dan buatan. Kita ambil contoh adalah buatan, dimana sekarang terdapat sejumlah perumahan kelas elit, memiliki taman yang dipenuhi bunga-bunga yang berbeda jenis, lalu bisa dibilang gedung-gedung megah diperkotaan memiliki keindahan tersendiri bagi manusia yang melihatnya.
Æ Keindahan berhubungan dengan seni
Pada umumnya, seni adalah keindahan yang murni buatan manusia, menurut saya. Karena seni bisa berupa lagu, ukiran, lukisan, menari, dan sebagainya. Seniman atau artis adalah sebutan untuk para pencipta seni itu sendiri.
Æ Keindahan berhubungan dengan kehidupan sosial
Mungkin kelihatannya sangat janggal, namun terdapat keindahan dalam berhubungan sosialisasi dengan sesama manusia. Keindahan itu berupa perkataan atau ucapan sehingga satu sama lain memiliki perasaan yang nyaman saat berbincang-bincang.
Æ Keindahan berhubungan dengan teknologi
Bentuk-bentuk gadget masa kini tak lepas dari design yang menarik. Dalam pengertian, bentuk-bentuk gadget memiliki keindahan tersendiri dalam memikat hati para konsumen dan penikmat gadget.
Keindahan itu sangat lah beragam, namun tetap lah terdapat perbedaan-perbedaan selera setiap keindahan itu, mungkin, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita harus tetap menjaga keindahan itu sendiri, terutama bumi kita  yang semakin tua ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar