Jumat, 27 Mei 2011

Manusia dan Pandangan Hidup

Mau dibawa kemana kah diri kita jika kita tidak memiliki arah atau tujuan di dunia ini ? Tak ada di dunia ini orang yang bercita-cita ingin menjadi orang yang tak berwawasan, atau orang yang tidak memiliki intelektual. Jaman sekarang makin kedepan makin sulit, kehidupan ekonomi pun semakin mahal. Tak ayal banyak orang yang menjadi gila karena kesulitan menjalani hidup di dunia ini.
Pandangan hidup adalah modal awal yang sangat mahal, karena dengan memiliki pandangan hidup berarti kita memiliki arah dan tujuan yang positif untuk menjalani hidup ini. Harus lah kita memiliki sifat jangan lah cepat menyerah. Kita tak boleh kalah sebelum berperang. Karena kita tak akan menjadi orang yang sukses tanpa kesalahan-kesalahan.
Jika kita terpuruk akan kegagalan, tak harus berlarut terus dalam kejatuhan. Itu lah guna dari pandangan hidup, sebagai penyemangat dalam hidup ini. Saat kita jatuh karena kesalahan – kesalahan, tapi kita yakin akan kemampuan kita.
Tetapi tetap tidak melupakan peran penting dari Tuhan yang Maha Esa, jika usaha terus menerus tanpa berdoa, akan kah Tuhan mengabulkan doa kita ? Jelas tidak. Tuhan adalah peran penting dari segala usaha dan jerih payah kita selama hidup ini. Agama juga adalah pandangan hidup kita, contohnya, sebagai muslim/muslimah Al-Quran adalah pedoman hidup di dunia ini.
Sangat lah penting memiliki sebuah pandangan hidup di dunia ini. Karena jaman semakin modern, jangan biarkan kita termakan dan jatuh kedalam kebodohan. Karena bisa jadi kita menjadi gila karena dunia yang kejam ini, tetapi kita yakin kan dalam diri kita, bahwa kita akan terus berjuang sesulit apapun dan tetap berpegang teguh dengan keyakinan masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar