Senin, 30 April 2012

Web Science

Web Science adalah suatu ilmu pengetahuan yang telah diteliti dari web yang muncul melalui desentralisasi system informasi.

Web Science sendiri mulai berdiri dari sebuah kesepakatan antara MIT dan University of Southampton untuk merumuskan dari teknis aspek-aspek sosial dari World Wide Web.

Berners-Lee ialah yang menemukan web science ini, dimana pada pembuatan pertamanya pada tahun 1990, yaitu web 1.0 yang bersifat read-only, generasi keduanya adalah web 2.0 yaitu read-write atau bisa membaca dan menulis, dan yang ketiga atau yang paling terbaru adalah web 3.0 yang mengembangkan hubungan antara manusia dengan manusia, manusia dengan mesin, dan mesin dengan mesin.

Seiring berjalannya waktu, Web Science pun berkembang pesat dan menjadi lebih baik.Yang paling terlihat perbedaannya adalah, user dapat dengan mudah mendekorasikan laman webnya, dan user juga bisa menambahkan aplikasi-aplikasi penunjang untuk webnya.

Web science sendiri terdiri dari berbagai cabang disiplin ilmu yang bertujuan untuk mengkoordinasi meningkatkan lebih lagi pembelajaran tentang web. perkembangan web yang semakin berkembang dengan pesat,oleh karena itu dapat digunakan sebagai sarana untuk mengubah masyarakat kearah yang lebih baik dan efisien sehingga kita semua dapat merasakan manfaat dari web secara positif. Oleh karena itu wen science ini bertujuan supaya fungsi dan manfaat web dapat tepat sasaran dan tepat dikalangan pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar