Senin, 08 Oktober 2012

Berbagi Koleksi Foto Dengan Memanfaatkan Metode Peer-to-Peer

Program P2P atau Peer-to-Peer file sharing memungkinkan Anda dan pengguna lain untuk saling mengakses dan mengunduh berkas, seperti yang ditawarkan aplikasi PixVillage 2.0.
Bisa diunduh di situs www.pixvillage.com.
Langkah 1.
Jalankan aplikasi PixVillage (Jika sudah di instalasi).
Langkah 2.
Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Klik opsi Create a PixVillage Account. Pada jendela Wizard yang muncul, klik opsi You do not have a PixVillage account, kemudian pilih Next.
Langkah 3.
Isi semua data, Nama dan Negara, kemudian klik Modify Icon jika ingin memilih ikon yang lain. Setelah itu klik Next.
Langkah 4.
Masukkan alamat email Anda dan password nya. Kemudian Next.
Langkah 5.
Sekarang di tampilan utama, Anda bisa lihat akun Anda. Aktifkan akun baru Anda dengan klik opsi Connect Now sampai terhubung dengan internet.
Langkah 6.
Selanjutnya, masukkan daftar kontak terlebih dahulu, bisa langsung klik Add Contact atau klik menu Contact – Add/Invite Contact. Pada jendela add a new contact, isikan nama dan alamat email rekan anda, setelah itu klik Next. Lanjutkan hingga selesai. Lakukan hal yang sama jika ingin menambah akun rekan anda yang lainnya.
Langkah 7.
Untuk mlakukan upload photo ke galeri aplikasi, klik Share Photos atau klik menu Photos – Share Photos. Pada jendela Share Photos klik tombol Select a folder lalu pilih folder dari hardisk Anda yang berisi koleksi foto. Lalu klik Next.
Langkah 8.
Pada jendela berikutnya, berikan setting agar seluruh koleksi foto bisa dilihat oleh seluruh daftar kontak Anda, atau mungkin hanya kontak tertentu saja. Jika sudah, klik Next.
Langkah 9.
Untuk mengirimkan foto ke daftar kontak, sorot salah satu gambar yang ada di galeri, lalu klik menu Photos – Send by Email.
Langkah 10.
Muncul Box Dialog yang menyediakan jenis resolusi, terdapat 2 pilihan, Low Resolution dan High Resolution, pilih salah satu.
Langkah 11.
Pada jendela Ms.Outlook, ketik alamat email yang dituju atau klik tombol To untuk mencari daftar kontak yang dituju, kemudian klik send untuk mengirimkannya.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar