Senin, 29 Oktober 2012

Tips Merawat Laptop

Laptop merupakan barang yang sangat berharga dan sudah menjadi salah satu item penting Anda. Alangkah baiknya kita menjaga sekaligus merawat laptop Anda.
Bagi Anda yang takut untuk merawat laptop dari dalam, kita bisa merawat dari luar juga.

Berikut adalah cara yang cukup efisien untuk merawatnya:

1.    Pertama, beli sebuah tas yang juga bisa menyimpan laptop secara langsung, usahakan pas dengan ukuran laptop. Agar Anda merasa nyaman, saya sarankan untuk membeli model ransel, karena kalau model selempang, akan membuat salah satu bahu Anda merasa sangat pegal karena laptop yang berat.
2.    Kedua, pastikan Anda memakai laptop diruangan yang sejuk, karena laptop cukup panas, suhu ruang sekitar dapat membantu laptop Anda pada kondisi panas yang stabil.
3.    Ketiga, jika ruangan sudah sejuk, satu hal yang harus di hindari adalah, jangan memakai laptop diatas kasur atau diatas bantal, pokoknya, hindari dari alas yang berbahan lembut, kalau bisa gunakan di meja khusu laptop atau meja belajar.
4.    Keempat, jangan taruh benda berat seperti buku yang tebal atau apapun benda yang memiliki berat yang lumayan diatas laptop.
5.    Kelima, bersihkan minimal sehari sekali, debu yang menempel pada laptop, baik pada keyboad, layar, ataupun bagian luar laptop.
6.    Keenam, jauhkan dari benda cair, seperti menaruh gelas yang berisi air di sebelah laptop.
7.    Ketujuh, jika menaruh laptop pastikan menaruh dengan hati – hati, karena kita tidak tahu didalam laptop kondisinya bagaimana, bisa saja ada kerusakan kecil pada laptop karena terbentur saat menaruh laptop.
8.    Kedelapan, hindari overcharging, karena walaupun laptop sekarang sudah memiliki perhentian charging jika sudah full charge, tetap saja yang namanya listrik yang terus mengalir, dapat membahayakan kondisi laptop. Alangkah baiknya, cabut jika sudah full charge, dan itu juga dapat mengurangi pemakaian listrik.

Mudah – mudahan dapat membantu Anda dalam merawat laptop Anda, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar